Tanggal Cantik

Tanggal cantik. Tanggal yang identik dengan angka kembar atau angka cantik. Saya tak pernah mengerti berawal dari mana istilah cantik itu. Yang saya tau, cantik itu digunakan untuk menyebut seorang wanita yang cantik. Bingung kan? Sama.

Sepuluh hari yang lalu, tepatnya tanggal 10-10-2010, banyak yang bilang itu tanggal cantik. Banyak orang menikah pada tanggal itu. Ada artis yang sengaja ngelahirin anaknya pada tanggal itu, padahal saat itu blom waktunya dia ngelahirin. Ada pula beberapa abg yang jadian pada tanggal itu. Di berbagai tempat juga diadain kegiatan yang juga mengambil tema 101010, seperti walkingday, pasar seni itb 2010, sampai acara flashmob mizone.

Kalo menurut saya, tanggal cantik ga ada pengaruh apa apa bagi kehidupan saya. Mungkin bisa dibilang tanggal cantik itu cuma dijadikan sebagai ajang pamer atau gaya-gayaan semata. Kalo istilah bahasa gaulnya biasa disebut unyumoment. Jadi semisal 2 sejoli lagi ngobrol:

Sayang, kita dulu jadian tanggal 10-10-10 loh!

“trus?”

Tanggalnya cantik ya?

“Iya dong, secantik kamyu”

Percakapan di atas terlihat seperti percakapan 2 abg gaul yang sering ngikutin tren-tren terkini di facebook maupun di twitter. Saya pun termasuk  dalam kategori abg ini. Tapi bedanya, sampai saat ini saya masih sukses menjadi jomblo terhormat (baca : Ga laku)

Begitu pula dengan hari ini. Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa hari adalah hari dengan tanggal cantik. 20-10-2010. Tapi tetep aja, bagi saya pribadi, tanggal cantik ini cuma sekedar tanggal yang cuma nongol di timeline twitter doang. Besoknya? udah gada lagi.

Mungkin ini cuma sekedar fenomena sementara. Tanggal cantik yang hanya dijadikan sebagai momen yang pas untuk ngelakuin sesuatu. Entah itu pernikahan, jadian sama pacar, atau putus sama pacar. Untuk pilihan terakhir sebaiknya tidak dianjurkan bagi blogger-blogger galau. Karena dianggap bisa menyebabkan stress berhari-hari.

Eniwey, 10 hari lagi, pestablogger 2010 akan dimulai loh. Yuk bareng-bareng datang kesana. Kebetulan ini pestablogger pertama yang akan saya datangi. Semoga ga ada kendala yang ngehambat saya untuk dateng kesana. Untuk info lebih detail silahkan cek di http://pestablogger.com Sampai dengan hari ini tercatat 1000 lebih blogger sudah mendaftar secara online! Sayang banget kan kalo ga dateng di acara ini.

Salam gaul!

80 thoughts on “Tanggal Cantik

  1. betul..betul..betul
    tgl cantik kgak ngaruh tuh,,hehe
    huwaa..pengen ngikut pesta blogger sayang kgak libur T_T

    “sayang banget”

  2. aku juga kalo ada yang bilang, wah hari ini tanggal cantik, atau ada juga,”wah jam 21:21″ bikin permohonan, tangan tercakup ke dada, menunduk dan memejamkan mata sambil bibir kumat kamit, muka serius berdoa. abis itu aku cuma bisa nanya,”terus?”

    “…”

    “trus? :p”

  3. hai hai helga jangan sedih dong ga menang kompetisi hahah 😀 ada kompetisi baru tuh, hadiahnya kaos dari damn i love indonesia (clothingline VJ daniel). kalo minat, ikutan ya. well tanggal cantik buat aku ya 24 oktober dong. you know what i mean, caooow :p

    “ehehe iya kak gapapa ko, ntar aku cobain deh”

  4. wah sudah lama gak mmpir kesini… kebetulan pas tanggl cantik menit cantik saya lagi boker mas helga… xD indah bgt rasanya,,, eh

Leave a Reply

