Hujan

Oke, jangan tanyakan kenapa saya akhir-akhir ini jarang blogwalking dan posting(ga da yang nanya juga) Jujur sih, blog saya ini sudah mulai agak terlantar. Soalnya saya sering banget nongkrong di tumblr. Tapi bukan Helga namanya kalo rela ngebiarin blognya terlantar sekian lama*sambil ngangkat kerah baju*

Ada blogger yang suka sama hujan, ga? kalo ada berarti samaan dong dengan saya. Apalagi buat blogger yang tinggal di Jakarta, pasti ga heran kalo setiap hari hujan terus terusan mengguyur Jakarta. Padahal kalo ga salah, sekarang ini kan musim kemarau. Kalo menurut saya hujan itu ada 2 macam, hujan romantis dan hujan deras.

Hujan romantis,

  • Hujannya rintik-rintik
  • Ada wangi tanah
  • Terlihat pelangi kalo abis ujan
  • No petir, no gledek
  • Pas banget buat molor

Hujan deras,

  • Hujannya gede banget
  • Ada petir, gledek, gemuruh, guntur, pokonya berisik
  • Bikin banjir
  • Terkadang bikin jemuran hilang plus basah kuyup(pengalaman pribadi)
  • Kadang juga sering bikin listrik padam, sms pending, atap bocor, pulang keujanan, bolos kuliah(loh ko malah curhat?)

Kalo saya sih lebih suka sama hujan romantis. Soalnya kalo sehabis ujan, saya sering banget nongkrong di teras atas, sambil mandangin bekas air hujan yang jatuh ke tanah. Selain itu saya juga suka sama wangi tanahnya. Sekedar ngasih saran, coba deh pas lagi hujan romantis, blogger dengerin lagunya Adhitya Sofyan – After the Rain. Lagunya yang unyunyu banget terkadang bisa bikin kita kangen sama pacar(buat yang punya pacar sih) Tapi kalo jomblo seperti saya ya cuma bisa bikin saya molor lebih cepat.

Tapi anehnya, saya seringkali ngalamin yang hujan deras. Agak bete juga sih kalo keseringan. Kadang cucian saya(lagi lagi cucian) yang baru di jemur basah kutup lagi. Terus di depan kamar kosan juga sering bocor. Terus kalo pulang dari kantor juga sering keujanan. Kalo kata anak g4Ho3L sih “Huffft bangedz” pake dz. Tapi ya mau gimana lagi, saya bukan pawang hujan yang punya ilmu buat nahan hujan turun.

Semoga aja hujan yang turun di Jakarta ga hanya hujan deras, tapi juga hujan romantis. Biar ntar kalo pas lagi ngedate sama pacar trus tiba tiba hujan turun jadinya makin romantis deh*ngarep ngimpi ngayal*

*brb makan siang

–update–

Dapet award dari si ocky

award

Buat blogger yang menerima award ini, mohon membagikan ulang kepada (10) sepuluh orang teman lainnya. Selanjutnya, penerima award jangan lupa mencantumkan link-link berikut ini di blog atau artikel masing-masing ya..:
  1. CoLourLiciOus bLog
  2. belajar menjadi BINTANG
  3. More Than Grey
  4. Trifecta
  5. Entahlah
  6. Fuji Veong
  7. Mari Berkawand
  8. Takuya
  9. Ocky Fajzar
  10. Prof. Helga
Sebelum blogger meletakkan link-link di atas, hapus dulu peserta nomor 1 dari daftar (Jika ada). Jadi semua peserta naik 1 level, nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi nomor 2 dst. Terus masukkan link blog sahabat sendiri di nomor 10 (Di blog ini, Entahlah).
Nah, dan award ini akan diteruskan kepada..

78 thoughts on “Hujan

  1. APA?! JEMURAN HILANG? Haha, ketiup angin kali ya? 😆
    Aku suka hujan, apapun jenisnya 😀

    “iya ketiup angin terus jatoh di atap rumah tetangga –” “

  2. wah wah masih musim ya award? hahaaha

    mantab mas, aku paling suka sama bau wangi tanah itu, kalau di tempatku, biasa disebut AMPO..

    wah kalau sudah mencium bau itu, jadi pingin nangis, karena terharu… terharu karena dibalik jelek dan kusamnya diriku ini, Tuhan masih memberiku ketenangan dengan menghadirkan bau istimewa itu..

    #komen terlebay 2010!

    “akakak gapapa lebay mas, yang penting masih bisa dipahami :p”

  3. saya suka hujan, apalagi nanti kalo udh kawin..keknya makin di tunggu hahahahahaha
    pakabar braderrrrrrrr?

    “loh? ko nyambung ke kawin? ahaha kabar baik.”

  4. Hel,
    Kalo saya kurang suka dengan hujan yang deras kayak badai. Soalnya suasana akan jadi suram, gelap, lalu Jakarta pun kebanjiran..

    “kalo yang kek gitu saya juga gasuka”

Leave a comment