Story of Lebaran

Mudik di kampung halaman sudah saya lakukan sejak saya masih sekolah di Paris. Begitu pula dengan tahun ini. Bedanya kali ini saya mudik dari kota Jakarta. Lebih deketan dikit. :d

Seneng deh kalo bisa sholat ied bareng keluarga. Kebetulan di daerah rumah saya itu, sholat iednya tergolong yang paling cepat. Jam 6.30 udah selesai dong. Jadi saya ga perlu tidur kalo khotibnya lagi nge-khotbah. :-” Abis sholat, seperti biasa saya bareng keluarga bersilaturahmi ke tetangga sekitar. Sungkeman, makan-makan, bagi-bagi angpau. *lempar duit 10 ribuan*

Biasanya kalo lagi lebaran, keluarga besar saya berkumpul di rumah nenek di Situbondo. Tapi setelah nenek meninggal, sekarang keluarga besar dari ayah dan ibu berkumpul di rumah saya. Inilah suasana keluarga yang paling saya tunggu-tunggu. Karena moment ini cuma ada setahun sekali.

Hari raya idul fitri kali ini bisa dibilang hari raya yang bikin saya makmur. Tiada hari tanpa makan dan molor. Dan dalam lebaran kali ini, saya lebih sering makan baso. Sejak kedatangan saya di kampung halaman pas H-2, baso udah menjadi desert sehabis makan. Kebayang dong muka saya ini hampir mirip baso. Apalagi kalo basonya dicolok sama garpu trus dicolekin sambal pedas, I like it.

Jadi biasanya tiap lebaran, emak saya selalu bikin baso. Selain buat dimakan sendiri juga ntar dibagiin buat sodara-sodara yang dateng pas lebaran. Kali ini emak saya bikin basonya 2 kilo aja. Kira kira cukup lah buat puluhan porsi. Kalo saya sendiri biasanya ngebaso pas sore-sore ato sehabis makan malam. Porsinya sengaja saya banyakin soalnya saya memang demen banget sama baso bikinan emak saya.

Ngomongin soal THR? Suram. Soalnya dengan status saya yang udah kerja, secara otomatis bagian thr saya ditiadakan sejak tahun ini. Jadi udah wajar banget kalo pas kemaren, setiap adik saya mendapat THR dari sodara maupun dari orang tua, saya cuma bisa melongo nyengir-nyengir pasrah. Mungkin ini sudah saatnya saya ngucapin selamat tinggal angpau. *halah*

Bagaimana dengan lebaran blogger kali ini? Apakah sama suramnya dengan saya?

73 thoughts on “Story of Lebaran

  1. lebaran gw di kampung… terasa sesak hehe.. secara mudik pulang kampung kejebak macet ampe 20 jam perjalanan.. trus baliknya juga ampe 20 jam.. huf..bener2 lebaran yg melelahkan….

    “saya juga kena macet tapi cuma sejam doang”

  2. lebaran saya tetep meriah dum.. *baca di blog saya* šŸ˜€
    harusnya kalo dah kerja emang bagi2 angpau….. biar rejekinya tambah banyak..

    “iya deh ntar saya bagi bagi angpau”

  3. emang ya…paling enak kalo lebaran. biasanya jarang kumpul sama keluarga, kalo pas lebaran pasti mereka maksain untuk bisa kumpul bareng šŸ˜€

    “yoi ngumpul bareng keluarga emang lebih asik”

Leave a Reply

