Akhirnya ‘kuli’ah Juga

Oke, Kali ini gue ga mau nyeritain kejenuhan gue sama blog ini. Jadi intinya, setelah menimbang, menelaah, memikirkan, memusyawarahkan dan mendalami saran-saran blogger di postingan sebelumnya,*ekstrim-lebay* maka dengan ini gue bilang kalo gue :

“MASIH BINGUNG”

Soalnya ga ada waktu buat mikir. Jadi untuk sementara waktu pikiran tentang bikin-blog-baru-ato-ngga itu dipending dulu. xixi

Eniwey, Minggu kemaren gue uda mulai kuliah. Kesibukan gue di pagi hari sebagai kuli membuat gue sepakat ngambil kuliah malem. Alhamdulillah, akhirnya gue jadi mahasiswa juga. Mahasiswa gaul tentunya.

Jadi minggu kemaren itu gue dapet jadwal 4 hari kuliah. Senin, Selasa, Kamis dan Jumat. Pas hari senin, gue sukses telat 1 jam setengah! hehehe gaul kan? Alasannya klasik, macet gitu loh. Biasalah, kerjaan si komo yang demen nyebrang jalan. Bayangin deh, berangkat jam 5 sore dari kantor, nyampe dikampus jam 7.15! Sungguh 2 jam yang sukses bikin kaki gue pegel akut. Belom lagi perut gue yang ga henti-henti nyanyi. Dan akhirnya kuliah dimulai jam 7.30 sampe jam 8.30 Sejam doang! hihi

Selasa sore, jam 5, gue udah siap brangkat ke kampus. Gue liat sih cuaca lagi mendung gelap dangdut gitu deh. Hari kedua ini gue ngambil bahasa indonesia. Brangkat naek angkot dengan semangat 1961. Sempet macet aga lama, nyampe di halte transjakarta BI, sekitar jam 17.45 an gitu deh. Dan gue sempet keujanan gara-gara payung yang gue pake kekecilan. Basah-basahan dikit gapapalah. Pas nyampe di halte temen gue udah nunggu disana. Tapi pas gue mau beli tiket, temen gue malah nyegat gue trus dia bilang kalo hari ini kuliah libur. Nice sound. Sejenak gue ngelirik sekeliling kali aja ada sesuatu yang bisa gue pake buat nimpuk temen gue. Tapi gagal. Yasudahlah.

Hari ketiga masuk kampus, tepatnya kamis malem jumat. Gue ngambil matriks. Kuliahnya nothing special. Gue dateng jam 6.00 maghrib. Dan kuliah di mulai jam 07.00 Sejam nunggu gue make buat jajan siomay. Kenyang dan ngantuk sempet bikin gue ga fokus. Tapi setelah itu alhamdulillah lancar ko. Pulang nyampe ‘apartement’ jam 10 malem. Mandi, nyuci, begadang. Tidur jam 00.30 What a day! zZz

Hello friday! Akhirnya nongol juga hari jumat. Persiapan wiken tapi harus kuliah dulu.  Sempet kena macet sejam lebih di Tanah Abang. Gue langsung nyari dukun buat musnahin si komo yang asik-asikan tidur di tengah jalan*pelampiasan lebay* Untung aja cuma telat 15 menit. Dosennya asik pula jadinya enjoy deh kuliahnya. Pulang kuliah jam 10 malem. Langsung tepar. Saat itu kasur ‘apartement’ serasa surga dunia*lebay*

Yah, gue emang ga kuliah di kampus yang elit dan mahal. Tapi gue tetep semangat kuliah dan semangat menjadi mahasiswa ‘gila’.  Sekian terimakasih. Wassalam.

52 thoughts on “Akhirnya ‘kuli’ah Juga

  1. kuliah itu ga perlu ditempat yg mahal atau elit yg penting kita usaha untuk tempat kuliah kita dan diri sendiri,,tentunya usaha untuk lebih pintar ;D semangat kuliahnya yah walaupun disambil kerja jgn nanggung nanggung kuliahnya,,,semangat!!! doain jeruk juga semoga kuliah nanti bulan september lancar..amin ;D

    “bener banget. oke deh gue doain lancar kuliahnya. amin”

  2. Bersumber dari Abu Hurairah Radhyallahu anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa menempuh jalan untuk menuntut ilmu, niscaya Allah memudahkan baginya jalan menuju surga. HR. Muslim

    ***
    Alhamdulillah, semoga jalannya di mudahkan oleh Allah, ya!

    “amiin makasi bro”

  3. dimana tempat kuliahnya, asal niat buat belajar sama aja sobat… tul nggak? dari pada kuliah di tempat elit tapi bloon….? hehehe

    “betul betul betul”

  4. Mantab mas…. semangat Beajar nya mas…..

    mas Saya Blogger baru… masukin LInk saya dunks mas di Links friends

    saya uda masukin link mas di blog saya

    “oke deh xvip! link lo udah gue pasang tuh”

  5. selama ini sebelm kuliah ke mana aja? sama kayak aku. kuliah senin, selasa kamis sama jum at. jadi rabu ini nggak kuliah. enak dong.

    “ga kemana-mana. nganggur dirumah hehe”

  6. Kuliah lebih utama tapi jadi penulis adalah prioritas jadi tetap semangat boss , terus berkarya .kami menanti postingannya terus. di sela-sela waktu bisa nulis. sebelum kulian. di waktu bangun malem, di tempat tongkrongan.

    walah aku kok sok ngajarin seeh, padahal kita juga sulit nulisnya

    “insyaAllah nulis masih lanjut ko bang! hihi”

Leave a Reply

