Maaf, Nek!

6 Mei 2010 (percakapan di telfon)
Emak : “kamu ga telfon mbah, le? Mbah sekarang masih sakit. Dia nanyain kamu tuh”
Gue : ”Iya bu’, besok helga telfon”

7 Mei 2010 (percakapan di telfon)
Emak : ”Gimana, udah nelfon mbah?”
Gue : ”Blom bu’, ga sempet tadi”
Emak : ”Cepet telfon le, mbah nanyain kamu terus. Kemaren Ibu abis dari bondowoso jenguk mbah”
GUe : ”iya bu’, besok mungkin hehe”

8 Mei 2010, 07.00 wib (percakapan di telfon)
Gue : ”Bu’, helga blom telfon mbah, pulsanya tinggal dikit. Mungkin ntar siang”
Emak : ”Huh, Yaudah cepet beli pulsa sana trus telfon. Mbah masih lemes tuh”
GUe : ”Iya iya ntar siang hehe”

8 Mei 2010, 12.02 wib (percakapan di telfon)
Paman : ”Assalamualaikum”
Gue : ”Wa’alaikum salam”
Paman : ”Helga lagi dimana ini? Nde minta tolong hubungi bapak kamu gih”
Gue : ”Lagi di luar Nde. Kenapa emangnya?”
Paman : ”Mbah Raji meninggal tadi siang”
Gue : ”Ya Allah! Innalillahi wa innailaihi rajiun” *mendadak spechless*
Paman : ”Bapak kamu sekarang ada di Rs Bondowoso. Nanti tolong telfonkan bapak soalnya daritadi gabisa dihubungi”
Gue : ”oh iya nde iya”

Nyesel. Cuma itu kata yang bisa gue ucapin hari itu. Nenek gue satu-satunya meninggal dunia hari sabtu kemaren. Kenapa gue ga nelfon nenek sesegera mungkin? Kenapa pada saat nenek meninggal gue baru bisa telfon? Mungkin kemaren itu pertanda bagi gue kalo nenek mau pergi ninggalin keluarga. Nyesek abis.

8 Mei 2010, 12.11 wib(percakapan di telfon beberapa menit kemudian)
Emak : ”Le, Mbah Raji meninggal tadi siang jam sebelas”*emak gue nelfon sambil nangis*
Gue : ”Iya bu’ tadi nde tito bilang ke Helga” *air mata mulai berlinang*
Emak : ”sekarang mbah masi dijemput bapak. Rencananya mau dikubur di Asembagus. Kamu kalo ga bisa ga usah pulang dah”
Gue : ”Helga Blom sempet telfon mbah bu’. Gimana?”
Emak : ”Ibu kan dari kemaren udah bilang sama kamu le. Suruh telfon mbah. Mbah nanya kamu terus. Tapi ya sudah mau gimana lagi.”
Gue : ”……” *nyeka air mata yang terus mengalir*

Takdir emang gabisa di tebak. Nenek gue satu-satunya pun udah pergi. Gue masi inget pas trakhir telfon nenek gue seminggu yang lalu. Emak gue bilang kalo nenek itu lagi sakit. Tapi pas gue nanya ke nenek, beliau bilangnya ga sakit. Pesen trakhir yang masih gue inget, pas nenek bilang gini :

Gue : ”Mbah sehat?”
Nenek : ”Alhamdulillah le sehat. (padahal beliau lagi sakit) Kamu sehat le?”
Gue : ”Alhamdulillah sehat juga, mbah”
Nenek : ”Kamu jaga Kesehatan ya le, jangan keluyuran!”
Gue : ”iya mbah, Mbah juga jangan cape-cape. Istirahat yang banyak”

Sekarang, setiap selesai sholat gue cuma bisa berdoa, Semoga nenek tenang di akhirat sana ya Allah, terimalah amalan nenek sebagai amalan yang baik di Sisimu ya Allah, ampunilah dosanya dan jauhkan nenek dari siksa api neraka. Amiin.

Maafin Helga nek, ga bisa nganter nenek pulang ke peristirahatan terakhir. 😦

Asembagus, 08 Mei 2010.

Advertisements

59 thoughts on “Maaf, Nek!

  1. makanya jangan bandel hell ( panggilan yang aneh hell=neraka 😀 )
    semoga neneknya diterima segala amalnya dan diampuni segala khilafnya y bro.. ^^
    salam kenal
    kayanya blog yang bagus ni
    saya link kan ya 🙂

    “Oke kang ian, linknya juga saya pasang deh :)”

  2. turut berduka cita ya ga..
    semoga amal ibadah nenekmu diterima di sisi Allah SWT.
    bersyukur masih punya nenek hingga umur lo yg sekarang..

    “iya kak makasih”

  3. gak usah terlalu disesali ya Helga
    Mbah pasti sudah tenang disana.
    Semoga Mbah menadapat tempat yg terbaik di haribaan NYA.
    selalulah berkirim doa dan al fatihah utk Mbah tersayang.
    bunda turut berduka cita
    salam

    “iya bunda. makasih banyak ;)”

  4. innalillahi wainna ilaihi roji’un..
    saya terharu baca posting ini.
    semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT.
    dan dihapuskan segala dosanya.
    Amin

    “amin, makasih bro”

  5. ralat: bukan di akherat mas, tapi di alam kubur, hohoho..

    Wah, sama mas, aku sudah nggak punya mbah sama sekali… sudah meninggal semua.. terakhir ketemu mbahku di rumah sakit, beliau memanggilku Haji Mudzofar…

    hohohoh…

    “haha makasih perbaikannya bang. “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s