Metromini Itu

null

sumber gambar

Naik metromini mungkin udah jadi kebiasaan gue pas berangkat ato pulang kerja. Gue biasanya naik metromini 640 jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang. Awalnya sih gue enjoy-enjoy aja. Selaen cepet, harganya terjangkau pula. Cukup dengan 2rebu perak gue udah bisa nyampe kantor dengan selamat.

Nah, itu baru awalnya. Akhirnya, gue akhir-akhir ini sering was-was kalo naik metromini. Soalnya, seringkali metromini yang gue tumpangi ngebut dan ugal-ugalan. Parahnya pernah waktu itu ada 3 metromini dengan nomor yang sama saling ‘balap-balapan’ di jalan. Jadi situasinya lebih mirip lomba balap gitu deh. Entah karna ngejar setoran, persaingan antar metromini ato emang supirnya seneng ngebut, gue juga gatau. Tapi yang jelas gue udah familiar banget ama yang namanya kejedot bangku penumpang.

Pernah juga waktu itu ada seorang ibu sama anaknya yang masih kecil hampir jatoh gara-gara supirnya terburu-buru waktu nurunin penumpang. Beeh kalo itu emak gue, udah gue damprat tuh sopir. Mungkin buat blogger yang demen banget ama balapan on the street alias ugal-ugalan, ga ada salahnya nyobain naek metromini. Yang penting banyak-banyak doa aja. 🙂

Pokonya kalo lagi naek metromini liatin aja tuh wajah sopirnya. Kalo wajahnya keliatan  menggerutu dan ga enak dipandang, berarti kita kudu siap-siap buat diajak ngebut-ngebutan. Tapi kalo wajahnya tampak bahagia dan sejahtera, berarti kita ga bakal diajak ngebut-ngebutan dan bahkan kita bisa tidur di metromini sampe akhir tujuan. Waspadalah-waspadalah!

69 thoughts on “Metromini Itu

Leave a Reply

