Belajar Berkarya

Semasa SMK dulu, gue demen banget ama yang namanya desain, seni, ato fotografi. Yah meskipun cuman bermodalkan laptop butut sama kamera handphone, gue bisa menyalurkan kreatifitas gue di bidang desain. Gue masih inget dulu software yang pertama kali gue pake yaitu Photoshop CS2. Awalnya gue tertarik pas ngeliat kakak kelas gue lagi ngedit foto. Kenapa tertarik? Mungkin gue ngerasa ada yang unik kalo ada foto, gambar atau desain yang awalnya biasa trus diedit menjadi wah.

Sejak saat itu gue mulai tertarik di bidang desain, khususnya desain digital. Jujur saja, untuk desain manual gue kurang mahir. Pernah dulu waktu jaman SMA gue bikin komik mini, tapi hasilnya malah kek gambar anak SD. Kebetulan juga di sekolah gue diajarain multimedia. Dari kelas satu ampe kelas tiga gue udah mengenal photoshop, corel, illustrator, flash, autocad, sampe 3dsmax. Tapi gue cuman mahir di photoshop ama illustrator doang. Selebihnya gue cuman ngerti dasar.

Nah setelah gue lulus SMK, gue udah jarang lagi ngutak-atik yang namanya sotosop ato ilustrator. Faktor utamanya ya males. hehehe. Sempet juga sesekali bikin desain, tapi tetep aja semangat gue masih biasa-biasa aja. Baru setelah gue udah dapet keja di Jakarta, gue mulai demen lagi ama desain. Gue ngerasa hobi yang udah gue gelutin selama tiga tahun udah saatnya gue kembangin lagi.

Sempet takjub waktu ngeliat hasil karya desainer-desainer indonesia saat ini. gue ga nyangka ternyata anak Indonesia banyak yang berbakat dibidang seni. Gue mah ga ada apa-apanya. Masih terlalu dini kalo dibandingin sama desainer-desainer yang udah expert. Demi memperkuat hobi yang gue ini, gue sekarang sering nyobain untuk ikut serta dalam kontes-kontes desain di internet. Sejauh ini gue blom pernah dapet juara. Tapi seengganya gue udah bisa nunjukin kalo gue juga bisa. Dan ini hasil karya gue sendiri. Horas bah!

Nah jikalo temen-temen blogger punya ilmu berkaitan dengan desain, fotografi, vektor, ato grafik desain, silahkan disharing aja sama gue. Gue malah seneng kalo ada desainer yang mau meluangkan waktunya untuk sharing hal-hal kecil khusunya dibidang desain. Silahkan juga kalo mau mampir di galery gue. Mohon maap kalo jelek-jelek.

Advertisements

53 thoughts on “Belajar Berkarya

  1. waaaah, awak juga seneng bang ngtutak-ngatik begituan, ngedit sana, ngedit sini, tapi belom bisaaaa…….
    haaah……
    pengen bikin macem-macem tapi malah sering kepentok sendiri….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s