Bencana di Bulan Puasa

Assalamualaikum wr. wb.null *tumben pake salam?*

Yak di bulan romadhon yang suci ini gw turut prihatin dengan bencana yang ga henti-hentinya menimpa indonesia. Mulai dari ulah Malingsya, Naiknya harga sembako, ampek Tragedi gempa bumi di jawa barat. Astagfirullah, nullgw ga berani ngeluarin kata-kata lagi selain istighfar*lebay kumat*

*Malingsya berulah lagi
Gemerlap budaya indonesia yang sangat banyak dan unik membuat negara tetangga kita iri. Mereka yang menganggap masih serumpun dengan negara kita, mulai mencoba mengambil satu-persatu budaya kita. Setelah berbagai budaya seperti lagu daerah, reog, angklung, keris, batik, maupun wayang sudah diklaim berasal dari malingsya, mereka juga mengklaim tari pendet juga berasal dari malingsya. Terakhir dari info yang gw denger lagu kebangsaan mereka juga hasil jiplakan lagu daerah kita. Begitu pula dengan klaim Pulau Jemur di Riau yang dijadiin tempat promosi pariwisata oleh malingsya. null

Kita emang negara kaya, tapi kita masih belum bisa menjaga dan mempertahankan apa yang udah kita punya sejak lama. Malingsyia emang negara miskin, tapi mereka pinter ngebajak budaya negara lain. null

*Harga sembako naik
Emang wajar sih kalo harga sembako naik. Apalagi sekarang uda hampir lebaran. Pasti banyak warga yang membutuhkan sembako. Tapi kalo naeknya kelewatan ya masyarakat juga yang susah. Sepeti kemaren waktu gw liat di tipi, harga gula naek dari 8500 perkg jadi 12000 perkg. Kalo buat orang kaya mah itu kecil marucil. Tapi kalo buat orang ga punya, harga segitu mahal banget. ckckck null

*Tragedi gempa bumi di Jabar
Ribuan rumah porak poranda, ratusan warga terluka parah, puluhan mayat tewas sia-sia.nullGw cuman ngucapin turut berduka cita bagi para korban gempa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah swt. amiin.. Mungkin ini suatu peringatan buat kita untuk selelu meningkatkan keimanan kita ama yang diatas. *pergi ngaji ke mesjid*null

berita di tipi : “malaysia kembali berulah. bla bla bla…”
gw : *ganti channel*
berita di tipi : “gempa bumi menewaskan. bla bla bla…”
gw : *pergi ngaji ke mesjid*

Advertisements

43 thoughts on “Bencana di Bulan Puasa

  1. Untuk si Malingsya itu lebih baik kita coba untuk menggunakan produk negeri sendiri dari pada produk malingsia. Gak usah dipake aja produk dari negeri tetangga yang tidak kreatif itu.
    Sekaligus Saya mengucapkan, mohon maaf lahir dan bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
    Taqobalallohu minna waminkum.
    Salam sukses selalu.

  2. Saya mengucapkan, mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya idul fitri 1430 Hijriah, 2 minggu saya mudik ke kampung halaman tercinta, ^_^…V terima kasih sobat miss you

  3. __hell apakabrnya??mdh2an sehat ia 😉 __

    __bri mu tanya nii blh gk??klo cara masukin gmbr lucu2an ke posting gmna ia hell?__

    __trims ia kalo mu share…ahahay..semangat ia__

  4. Menjelang lebaran memang selalu ada peristiwa. Memang sih berkah juga banyak, tp harga-2 pasti ikutan naik, dan sekarang ada gempa pula, hmmm… mudah2an pas lebaran nanti tdk ada bencaa lagi ya…

  5. hu uh ni bulan puasa banyak banget yak cobaan mendera, topan badai menerpa negara kita *ikutanlebay*. tapi yg penting dr semua ujian ini adalah pinter2nya kita memunguti hikmah yang tercecer dari tiap peristiwa… *sokbijak*

  6. kita hanya bisa berdo’a dan mengharap Ampunan-Nya … semoga bencana ini tak’kan terulang terus menerus kemudian mengusahakan diri kita untuk selalu taat kepada-Nya …

  7. tapi gara2 gempa bumi kemarin, saya jadi kenalan sama tetangga2 yang pada ngerumun di jalan.. Hahahaaa…
    ada hikmahnya juga lah kalo gt..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s