kebakaran? stop it!

Oke-oke gw ngerti kalo sekarang indonesia lagi dalam kondisi yang sangat terpuruk pasca bancana bom. Dan gw juga ngerti kalo sekarang gw lebih terpuruk karena ampe sekarang gw masi menganggur di rumah sendiri dengan ditemani hape gw yang keypadnya uda mulai rontok. Blom lagi leptop gw sekarang udah resmi diembat oleh adek gw dan gw cuman bisa bengong bego di rumah setiap hari. null Tapi gw juga ga bakal tinggal diem dengan keadaan gw ini. Gw bakalan tetep nyari rumput, jagain kambing tetangga, dan juga ngasi makan kucing demi kelangsungan idup gw. hehehe gak ding gw bo’ong, yang ada gw masi tetep usaha ngirim lamaran kerja dan berdoa sambil nungguin panggilan kerja. null

Kemaren waktu pulang dari malang ngambil ijazah, gw duduk bersebalehan ama turis jerman. Awalnya gw ga tau dia ngomong apaan. Bahasanya aneh dan memunyengkan.

Turis cowo: ” auhc dei tou dcfa dhalds agetah”
Turis cewe: ” fuh dun baaks gwhzya ajd asja sj”
Pengamen bus: “zubaeda…. oh zubaeda…..”
Gw: *nyengir-nyengir bego*

Tapi gw duduk ama dya cuman bentar doang. Karena eh karena selaen gw teringat wabah pig influence yang rata-rata ditularin ama turis luar negeri gw juga ga tahan ama bau ketekkodokjangkrik yang sangat menyengat itu. null

Ngeliyat berita di tipi saat ini yang lagi ngomongin berita kebakaran yang terjadi dimana-mana, gw jadi ikut prihatin. Sempet terpikir di otak gw buat nyiptain tabung gas kentut otomatis, yang bisa digunakan buat menghindari kebakaran sejak dini. Gw pikir mungkin di dalam kentut gw mengandung gas BeoL yang bisa memadamkan api hanya dengan sekali kentut saja. Gak hanya itu, kentut gw juga punya multifungsi buat menetralisir gas beracun yang ada di dalam asap hasil pembakaran.*udah diteliti oleh pusat kentut indonesia*

Kenapa bisa terjadi kebakaran?

Mungkin pertanyaan diatas yang saat ini numpuk di pikiran kita semua. Banyak alasan yang ada mulai dari hubungan arus pendek, lupa matiin kompor, ato juga tabung gas yang meledak. Gw, sebagai mantan pemadam kebakaran di kampung gw mo ngasi tips dan trik buat mengurangi resiko kebakaran sejak awal:

1. Ganti kompor gas dengan kompor berbahan bakar KAYU BAKAR. Kembali ke jaman primitip dikit gak papalah, karena eh karena kayu bakar terbukti ampuh mengurangi resiko kebakaran. null
2. Periksa dan matikan sumber listrik kalo anda mau bepergian
kalo perlu gak usah pake listrik.
3. Sediain Tabung gas pemadam kebakaran di setiap ruangan tak terkecuali wc.*dianjurkan*
4. Jangan sekali-kali membuang puntung rokok ke lemari pakaian anda karena beresiko tinggi menyebabkan kebakaran.
5. Jauhkan tabung gas dari jangkauan anak-anak jika anda masih nekat menggunakan kompor dengan tabung gas. null
6. Tinggallah di rumah yang deket-deket ama sungai biar ntar kalo mau madamin api lebih enak. null

seperti kata lirik dangdut, “kau yang mulai, kau yang mengakhiri” semua itu berawal dari diri kita sendiri. Jangan bermain api! Hindarilah kebakaran mulai sekarang! Kurangi makanan berminyak! null

26 thoughts on “kebakaran? stop it!

  1. @krismansyah: beh kalo sekarang uda dijamin gak bakal kebakaran lagi kok
    @volver: nih gw sediain juga sempritan buat lo
    @kangboed: salam cinta mulu nih
    @9oliwet: ya bisa lahhh
    @presy_L: ya cari sendiri atuh
    @angga: jiahhh malah ngasi info gitu

Leave a Reply

