Bentar Lagi Gue Lulus? Amin!

hmmm..

gak trasa sekarang uda bulan Mei, eh bulan depan uda pengumuman kelulusan. keinget saat-saat petama kali mau daftar di moklet ini. kalo gak salah waktu itu bulan juli. gw ama emak gw pergi ke malang dateng jau-jau dari kampung cuman pengen skul di skulah yang katanya tu tempatnyo anak-anak pinter ngumpul*sombong*

Waktu itu gw ngejalanin 2 tahap tes. Yang petama tes akademisnya tu ada matik, english, ama fisika. gw waktu itu kedapetan nomor tes siang hari. jadi sehari sebelumnya gw nginep di rumah nenek gw di Batu. Disana ada gw, emak gw, ama om dan tante gw yang juga ikut nginep. besok siang harinya gw ama om tante gw pegi ke skul buat tes tahap pertama. Kesan petama yang gw inget waktu itu skul gw keliatan wah. yah maklumlah sebagai orang kampung yang baik hati dan pandai menjahit, gw baru kali ini skul di luar kota. Selaen itu saingan-saingan gw juga keliatannyo pinter-pinter semua. Ini terlihat dari banyaknya anak yang memakai kacamata dan membawa buku. Dulu waktu gw masi smp, gw punya anggapan kalo anak yang memakai kacamata itu rata-rata pinter. Tapi kalo sekarang keknya gak juga deh.

Okke kembali ke topik, tepat jam 1 siang tesnya dimulai. kalo gak salah waktu itu soalnya ada 100 trus gw cuman dibatesi waktu 3 jam doank. hasilnya English: bisa, Matik: lancar, Fisika: Alhamdulillah dapet contekan dikit dari temen di sebelah gw. ya meskipun setelah di itung-itung fisika gw paling ancur tapi gpplah yang penting gw lolos ke tes tahap 2.

Dalam tes tahap 2 ato tes kejuruan ini dibagi jadi 4 bagian, tes PBB, Psikotes, Wawancara, ama Tes Kesehatan. Alhamdulillah semuanya pun gw laluin dengan lancar. 3 hari kemudian waktu pengumuman sebenernya gw uda dapet informasi dari sms kalo gw uda diterima, tapi karna masi ragu-ragu, gw ama emak gw langsung pergi ke skul pagi-pagi buat ngecek gw diterim ato ngga. Dan hasilnya gw dengan nomer urut 150417, Alhamdulillah diterima.

null

Kalo ditanya gimana perasaan gw waktu itu, gw bakal jawab seneng banged. Gimana engga, dari sekitar hampir seribu peserta yang daptar, yang diterima cuman 200 orang saja hahaha. Abis pengumuman hari jumat, senennya gw uda disibukkan dengan MOS-aneh-yang-pernah-gw-alamin-seumur-hidup. Udah rambut gundul, trus disuru bawa tas dari karung goni. Belum lagi setiap harus dijemur ditengah lapangan, dibentak-bentak, diplototin senior, dikasih upil. buat yang terahir keknya ngga ding. hehehe. Intinya selama seminggu jiwa dan raga gw dididik abis-abisan. Meskipun gw enek ama MOS itu tapi tengkyu banged buat senior-senior yang udah ngajarin gw arti cinta kesenioritasan.

3 taun skul di moklet uda banyak banged kesan dan pengalaman yang uda gw dapet. Berbagai ilmu-ilmu komputer, pemrogaman*yang sampe saat ini gw masi gak mudeng*, Multimedia, Jaringan, Desain grafis, ampek Database. Disini gw juga uda ngalamin kerasnya PSG di luar kota, ngerjain Tugas Akhir ampek pagi, Maen Dota ampek pagi, ngenet ampek pagi. Gw juga uda akrab dengan beberapa temen gw seangkatan 15 maupun temen sekosan gw. Kalo diitung-itung sudah berapa kali gw ngutang ama mereka, uda berapa kali gw uda jahilin mereka. Sungguh kenangan yang ngga bakal terlupakan dah. Apalagi bentar lagi gw uda mau lulus dan gw juga gak begitu tau kemana temen-temen gw ngelanjutin kuliah ato kerja.

*termenung sendiri*

18 thoughts on “Bentar Lagi Gue Lulus? Amin!

  1. Dulu waktu gw masi smp, gw punya anggapan kalo anak yang memakai kacamata itu rata-rata pinter..

    hihihihi… kita sama banget. dulu juga aku berfikir gitu

  2. bener, masa-masa sma emang masa yang paling indah.. dan menurut gw pas kuliah itu gak berasa asiknya kaya jaman SMA dulu.. huhu…

    seandainya dulu gw udah menyadari,, gw akan memanfaatkan masa-masa indah itu..

    yaudah gudlak yaa buat ke depannya

Leave a Reply

