cerita di bromo

lemes, remuk, capek, mungkin ntu kata yang tepat buat ngegambarin keadaan gw hari ini. yaa,, setelah kemarin seharian penuh gw bareng temen2 skulah ikut penanjakan ke gunung bromo. kira-kira jem 12-an, gw bareng 40 temen2 gw berangkat ke tkp naik motor. di jalan sesekali rombongan berhenti buat istirahat sejenak. pemberhentian pertama ampek ketiga masih fine2 ajje. suasana dingin masih belum masup ke tubuh gw. pemberhentian ke empat gw udah mulai ngantuk. meskipun gitu gw masih sempet nonton bola lewat hape temen gw. pemberhentian kelima gw udah tidur*hehehe gak ding bo’ong* yang bener gw udah menggigil kedinginan, mulut udah ngeluarin asap kek orang ngerokok, kedua tangan gw udah mulai membeku, pokokna super duper dingin dah,,

jalan yang berkelok2 nan gelap plus suara binatang malam yang cukup syahdu menambah suasana jadi seru. jam 4 pagi gw ama temen2 udah nyampe di pintu gerbang taman nasional bromo. hanya dengan membayar 5 ribu perak per motor kita uda dibolehin masup. tapi ini baru pintu gerbangnya. puncaknya mah masih beberapa km lagi. gak pake lama gw langsung mluncur dengan segera ke puncak. setelah sekitar 20 menitan ahirnya gw nyampek juga di puncak. gak nyangka ternyata di puncak udah sesak dengan para wisatawan. gw yang pada waktu ntu cuman make jaket gak henti2nya goyang2 kedinginan. gw nyesel napa tadi waktu di kos gak kepikiran buat bawa selimut. laksana pilem titanic, badan gw udah menggigil kedinginan. bibir gw berubah jadi biru, tangan gw kaku, pengennya sih ngupil tapi apa daya maw mencet keypad hape aje susah. abis markir motor gw ama anak2 segera beranjak ke view point buat ngeliat sunrise. view point taman nasional bromo sukses DIBAJAK anak2 moklet. tapi sayang banged, ampek disono yang gw liat cuman kabut tebal doank gara2 cuacanya lagi mendung n gerimis gitu. ya sutra lah tak ada sunrise narcis pun jadi *gag nyambung*.

Jepret sana jepret sini. klik kanan klik kiri. foto ini foto itu. view point yang semula dijadiin tempat buat ngeliat sunrise sekarang udah berubah jadi studio poto “NARCIS NAJIS CUIH!!” mulai dari gaya kupu2, ampek gaya belalang kawin kontrak udah diperagain. mungkin gw juga gak heran kalo besok bakal muncul di tipi2 berita tentang “korban-korban narcieisme anak moklet abad 21“.

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Gak selesai ampek disitu keberingasan gw n anak2 berlanjut di tempat selanjunya yaittu di kawasan kawah gunung bromo. dari view point ampek tkp sono ditempuh kira2 30 menitan gitu. sebelum nyampek di kawah gw ama anak2 foto2 lagi di lapangan rumput plus pasir yang dikelilingi hutan n bukit. suasananya keren banged. its so amazing deh.

Photobucket
Photobucket
Photobucket

owkey untuk sementara foto2 terpaksa dihentikan sualnya buad ngirit batere kamera ama hape yang ntar dipake poto2 lagi di bromo. skitar 10 menit gw dah nyampek di bawah gunung bromo. begitu turun dari motor gw melihat sekeliling gw. padang pasir membentang luas dikelilingi bukit2 yang indahh banged. jadi keingetan suasana di kampung. tapi bedanya kalo di kampung gw mah padang semak belukar yang dikelilingi kotoran2 sapi ama kambing gitu. abis parkir motor, minum bentar, tyus skalian lepas jaket sualnye suasananye uda gak begitu dingin. di kanan kiri gw berjejer kuda-kuda lumping yang biasa dijadiin kendaraan buat naek n turun gunung. berhubung gw lagi diet n pengen sehat jadi gw milih jalan kaki ajja de. terakhir kali gw nimbang badan berat gw sekitar 49 kg*itu mah kurus bego’!!* sambil jalan nafsu kebejatan gw kumat lagi. temen2 gw poto, orang jualan gw poto, orang naek kuda gw poto, kuda naek orang gw poto*lho*.

Photobucket
Photobucket

Capek?? yaiyapun. nenek2 ngesot kalo disuru naek turun gunung mah juga capek atuh. tapi gw gak patah semangat, gw harus bisa naek ke puncak gunung. gw harus merealisasikan impian gw sewaktu tk. gw pengen naek gunung yang dikiri kanannya banyak pohon cemara. tapi berhubung pohon cemaranya gak ada, yang ada cuman pohon stlobely*lho* gw jadi binun. gw liat kiri kanan cuman pasir2 tandus nan gersang. gak ada tanda2 ada pohon cemara bakal tumbuh. jangankan cemara, pohon jengkol kalo ditanem disitu mah juga layu.

Photobucket
Photobucket

nyampek dipuncak bromo gw ama temen2 gw makin menjadi. gaya2 autis plus najong tampak dimana mana. senyum kemenangan terpancar di wajah2 anak2. gw cuman berharap moga aja orang2 bromo gak tersiksa dengan keadaan puncak bromo yang pada waktu ntu dijajah oleh anak moklet. ammien,, setengah jam di puncak bromo serasa setahun. kenangan indah yang gak bakal gw lupain.

akhirnya setelah berhasil menguasai bromo, temen2 gw insyaf smua. kita sadar kalo kita harus pulang kembali ke rumah. cucian numpuk plus PR sudda menunggu kita. eniwey sekitar jem 10an kita beranjak pulang dengan hepy ending yang menyenangkan banged. makasi banged gw ucapin buad pak Basuki yang udah ngajakin kita semua buad naik-naik-ke-puncak-gunung. tengkyu juga buad temen gw Galang yang udah ngajakin naek motor bareng. kenangan indah ini bakal gw simpen di dalam memori gw..

36 thoughts on “cerita di bromo

  1. @perempuan: masih pun,,, enag banged low,,
    @herry: banged bro,,
    @bena: hahag.. emang keren!!
    @amri: yoiyoi cing
    @ridu: makanya segeralah pergi kesana..
    @shintung: tapi gw gak masup angin tuh
    @alviss: okke bro udah gw link tuh
    @bochiel: enak dumn
    @uci: hayuukkkkk!!!
    @ozant: makanye maen ke malang..
    @presyl: hehe biasa ajje lagi
    @adhie: kepengen ye?

Leave a Reply

