benarkah Malang Kota Hujan?

Tadi siang abis pulang skolah, saya sengaja mencuci pakaian kotor saya lebih awal dari biasanya. Melihat cuaca yang sangat cerah saya yakin kalu hari ini kagak bakalan hujan. Abis ngerendem cucian saya lanjutkan dengan membilas cucian, kemudian bla…bla…bla… hingga akhirnya saya selesai mencuci.

Mulanya saya sempet yakin klo cucian saya bisa kering ntar sore ato malam hari. Mengapa saya bilang demikian, karena siang ini cuaca di malang selain cerah juga panas banget. Bahkan mungkin panasnya melebihi kompor ibu kos saya yang sekarang udah ga dipake lagi, gara-gara beliau denger kabar kalo harga minyak tanah naek lagi. Namun opini saya trnyata meleset dari perkiraan semula. Mendekati jam 3 sore cuaca yang tadinya cerah berangsur-angsur menjadi gelap. Tampak awan mendung mencoba menutupi awan yang tadinya cerah. Gag nyampek sejam hujan rintik-rintik mulai turun.

Ngeliat hujan yang masih turun dengan kecepatan sedang, saya agak khawatir dengan cucian saya yang sedang dijemur. Emang sih cucian saya kagak bakal kehujanan sualna udah saya letakkan di tmpat jemuran yang ada atapnya. Tapi masalahnya apa mungkin jemuran yang saya jemur itu kering ntar malem ato minimal besok subuh. sualnya ada beberapa pakeian yang mo saya pake besok ke skulah seperti Kaos dalem saya n juga yang paling penting adalah cd saya yang kebetulan lagi dicuci semua. Meskipun di lemari baju saia masih ada dua cd,tapi mungkin saya harus berpikir dua kali untuk memakainya. Karena selain udah bolong-bolong, cd saya itu sudah kekecilan.

Hah! Mungkin ada baiknya klo saia menyebut kota malang sebagai kota hujan kedua setelah Bogor. Karena akhir-akhir ini hujan emang akrab dengan kota Malang. Ya nasib….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s