skolahku masih yang terbaik

mokled tercintah

Jumat itu,tepatnya tanggal 29 maret 2008, saia bersiap-siap berangkat menuju skulah. Karena pada waktu itu ada kegiatan senam, jadinya saia dan temman satu koz saia berangkat lebih pagi yakni sekitar jam 5.45, Sampai di skulah ternyata saia terlambat, yah akhirnya terpaksa saia harus meletakkan tas saia di depan Pos satpam. Setelah sekitar 45 menit mengikuti senam, saia kemudian langsung menuju kelas untuk persiapan peljaran bhs. Inggris.

Gag sampai lima menit saia menunggu, akhirna Pak Bams, guru bhs Inggris saia datang juga di kelas saia. Seperti biasa kami memulai pelajaran dengan berdoa bersama-sama. Selesai berdoa Pak Bams meminta maaf kepada kita karena pada minggu lalu beliau pergi ke Bandung untuk melakukan pertemuan dengan smk shandy putra lain yang ada di indonesia. Klo gag salah begini ceritanya…

Pak Bams : “Anak-Anak Pertama-tama saia mengucapkan minta maaf yang sebesar besarnya karena kamrin slama seminggu Bapak tidak bisa Mengajar kalian karena Bapak pergi ke Bandung untuk menghadiri pertemuan dgn sesama smk shandy putra se-Indonesia.”
Anak-anak : “oh Pak, gapapa kog malahan Kami sangat senang pak, klo Jam pelajaran bapak kosong(menjawab sambil cengengesan)”.
Pak Bams : “Ah,kalian ini klo guru gag ngajar malah senneng. Ternyata benar kata guru-guru kalo kedisiplinan dan semangat kalian dalam belajar akhir-akhir ini sangat menurun drastis.”
Anak-anak : “he..he…he..(ketawa sambil clingak celinguk kekiri dan kekanan).”
Pak Bams : “Tapi anak-anak saia sendiri malah heran..”
Anak-Anak : ” Heran kanapa pak?”
Pak Bams : “Kemarin waktu saia di Bandung, yaitu pada saat pertemuan dengan sluruh sekolah dibawah naungan Sandhy Putra, saia sangat terkejut ketika mendengar klo smk kita masih terbaik di antara smk-smk sandhy putra lainnya yang ada di Indonesia. Yang saia herankan adalah kenapa keberadaan kita yang dikenal sebagai yang terbaik sangat berbeda jauh dengan sikap-sika kalian semua.”
Anak-anak : “Mungkin dah hebat dari sononya pak.(salah satu teman saya nyeletuk)”
Pak Bams : “Yang lebih bikin saia kaget, Direktur Telkom juga mengatakan hal yang sama bahwa kalu skulah kita yang terbaik. Bahkan salah satu karyawan PT. Telkomsel yang juga diundang disana pada saat berbicara di depan dia juga mengatakan dari semua smk telkom di bawah naungan sandhy putra, hanya SMK Telkom Malang lah yang bisa masuk menjadi bagian PT. Telkomsel. Jadi smk lainnya tidak adayang berani menempatkan siswanya untuk menjadi bagian dari PT. Telkomsel
Anak-anak : “….(diam sambil melongo tak percaya)”
Pak Bams : “Yah maka dari itu anak-anak, mari kita tngkatkan etos kerja,semangat dan kedisiplinan kita yang semakin lama semakin menurun. Mari kita ambil hikmah klokita di luar sana masih yang terbaik di bidang akademik. Jangan hanya bisa baik dari luar tapi dalamnya juga baik.”
Anak-anak : “(Tertunduk malu sambil senyam-senyum)”

Cuplikan percakapan di atas sangatlah benar adanya. Skulah saia tercinta masih lebih baik dibandingkan smk lain yang berada di bawah naungan Yayasan Sandhykara Putra. Baik dalam bidang akademik maupun juga dalam hal attitude. Meskipun dalam hal pembayaran spp, sekolah kita masih dibawah dari SMK Telkom Jakarta, ato juga SMK Telkom Medan tapi ternyata dalam bidang akademis kita masih jadi number one alias numero uno.

Smoga ajjah sekolah saia tetep menjadi yang terbaik sampa kapanpun….ammien

Advertisements

One thought on “skolahku masih yang terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s